November 27, 2022

Balai RTPD, Kamis (25/1/2018) mendapat kunjungan dari siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 1 Kretek, Bantul. Kunjungan ini dalam rangka AMT (Achievement Motivation Training). Acara ini dihadiri sekitar 200 orang yang terdiri dari siswa-siswi SMP N 1 Kretek beserta guru pendamping. AMT ini bertujuan untuk mendongkrak semangat dan memberi motivasi kepada para siswa dalam menghadapi ujian nasional yang akan diselenggarakan pada bulan Mei mendatang.

Acara dibuka dengan persembahan musik dari Band Balai RTPD dengan menyanyikan lagu bunda. Kepala sekolah SMP Negeri 1 Kretek, Drs. Isbandana, MM mengucapkan banyak terimakasih telah diberikan kesempatan untuk berkunjung ke Balai RTPD. Dalam sambutannya beliau juga berharap kepada siswa-siswi untuk selalu bersyukur atas nikmat yang didapat serta dapat mengambil manfaat serta hikmah dari acara AMT dan Bakti Sosial yang diselenggarakan.

Kepala Balai RTPD, Slamet, S.Sos, M.Si juga sangat mendukung acara AMT dan Bakti Sosial yang diadakan oleh SMP N 1 Kretek. Beliau berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai perenungan agar semangat dan berusaha sungguh-sungguh dalam menghadapi ujian nasional , selain itu juga sebagai motivasi hidup untuk masa depan. Beliau juga berpesan kepada para siswa jangan sampai mereka terjerumus dalam pergaulan yang kurang baik, karena sebagai pengalaman beberapa warga binaan di Balai RTPD mengalami disabilitas dikarenakan hal tersebut baik itu sebagai pelaku maupun korban.

Sebelum menutup sambutannya, beliau juga menyampaikan sedikit kisah nyata tentang seorang anak jaman dahulu yang berasal dari keluarga broken home dan kurang mampu akan tetapi dengan semangat yang tinggi untuk kehidupan yang lebih baik berjuang dengan banting tulang kesana kemari agar dapat menyelesaikan pendidikan sampai perguruan tinggi sehingga dapat pekerjaan dan penghidupan yang lebih baik serta dapat membahagiakan dan membanggakan keluarga.

Sebelum acara inti AMT dimulai, terlebih dahulu ada penyerahan simbolis bantuan dari SMP Negeri 1 Kretek kepada para warga binaan di Balai RTPD. Acara achievement motivation training diisi oleh para pekerja sosial dari Balai RTPD. Para siswa mengaku merasa senang dan merasa bersemangat lagi untuk belajar lebih giat dan berusaha semaksimal mungkin untuk menghadapi ujian nanti. Selain itu mereka juga merasa diingatkan kembali untuk tidak lupa bersyukur atas nikmat khususnya nikmat kesehatan yang telah diberikan oleh Tuhan YME Terakhir acara ditutup dengan doa bersama untuk kelancaran ujian nasional dan demi kehidupan yang lebih baik bagi semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.