November 27, 2022

Pada hari Rabu, 11 November 2020 sejumlah atlet disabilitas dan pelatih dibawah naungan NPC (National Paralympic Committee) Kulon Progo mendapatkan Tali Asih secara simbolis dari Bupati Kulon Progo atas prestasinya dalam PAPERDA DIY tahun 2019.

Pada kesempatan tersebut ada 3 orang atlet yang sedang dalam program rehabilitasi di Balai RTPD yang mendapatkan Tali Asih atas prestasinya. Diantaranya adalah

  1. Tomi Riyadi yang mendapatkan medali perak pada cabang olahraga Lari 100 meter dan medali perunggu pada cabang olahraga lari 200 meter.
  2. Ganes Widiatmoko Restu mendapatkan masing-masing medali perunggu dari cabang olahraga lari 100 meter dan 200 meter
  3. Nuky Nia Prastika mendapatkan medali perunggu untuk cabang olahraga lari 100 meter dan 200 meter

Ketiga atlet yang sedang menjalani rehabilitasi di Balai RTPD tersebut mendapatkan Tali Asih berupa uang pembinaan dengan nominal yang berbeda-beda. Besaran dari tali asih tersebut dibagi berdasarkan perolehan medali, diantaranya untuk medali emas dengan besaran 10 juta rupiah, medali perak 7,5 juta rupiah dan medali perunggu 5,5 juta rupiah.

Adapun Tali Asih tersebut kemudian diberikan kepada masing-masing atlet berdasarkan prestasinya melalui rekening bank masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.