BIS LANSIA BALAI REHABILITASI TERPADU PENYANDANG DISABILITAS (BRTPD) MELAJU KENCANG

Category: Berita, Kegiatan, Uncategorized 277 0

Tanpa sopir dan kernet, kami tetap bisa beroperasi. Bukan kunci serta dongkrak peralatan kami. Gunting rambut, gunting kuku, serta sapu adalah peralatan yang kami bawa. Bukan terminal tujuan kami, tujuan kami adalah kebersihan diri. Bis yang kami punya tidaklah sama dengan bis pada umumnya. Bis yang kami punya adalah bersih dan sehat. Kami pramurukti BRTPD Dinas Sosial DIY siap melayani Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) lansia/werdha untuk memenuhi kebutuhan dasar manusia dalam hal kebersihan diri. Laju Bis Lansia adalah program kami.

Laju Bis Lansia yang merupakan akronim dari Layanan Jumat Bersih dan Sehat Lanjut Usia, diberikan tiap seminggu sekali di hari Jumat. Diawali dengan berjemur di pagi hari, dilanjutkan dengan inspeksi kebersihan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Bila rambut sudah mulai tampak tak rapi, kami siap untuk memangkas dan mencuci. Kuku tangan maupun kuku kaki yang sudah panjang, menjadi sasaran empuk bagi gunting kuku yang kami bawa. Bagi lansia laki-laki, kumis dan jenggot tak luput dari perhatian kami.

Bukan hanya kebersihan diri, kebersihan kamarpun juga kami perhatikan. Mulai dari merapikan isi almari, merapikan tempat tidur, hingga menyapu serta mengepel lantai. Hal ini kami lakukan untuk melayani PPKS lansia kami.

Layaknya bis antar kota antar provinsi yang melaju dengan kencang tanpa melebihi batas kecepatan di jalan bebas hambatan. Semoga laju bis lansia BRTPD Dinsos DIY tetap dapat beroperasi, melaju kencang tanpa halangan. (NRP)

Related Articles

Add Comment