Kunjungan Mahasiswa Fisioterapi Universitas Airlangga

Category: Berita 15 0
Kunjungan Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Universitas Airlangga

Pada hari Rabu, 10 Juli 2019, Balai Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas mendapatkan kunjungan dari rekan-rekan Himpunan Mahasiswa Fisioterapi  Universitas Airlangga Surabaya. Kunjungan tersebut dimaksudkan dalam rangka melakukan Studi Banding untuk meningkatkan wawasan mahasiswa  tentang pengetahuan-pengetahuan ke-fisioterapi-an yang belum didapatkan sebelumnya. Kegiatan studi banding tersebut bernama “EQUINA” (Empowering Quality Untuk Fisioterapi bersama Penkeswa Airlangga).

Pemaparan Pelayanan Balai RTPD

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan dari Himpunan Mahasiswa Fisoterapi Universitas Airlangga yang diikuti oleh pengurus dan sejumlah mahasiswa dari berbagai angkatan.  Dengan adanya kunjungan atau studi banding tersebut diharapkan bisa membantu mahasiswa untuk lebih memahami dunia fisoterapi yang tengah ditekuni dalam penerapannya di dunia kerja nanti. Dalam acara studi banding tersebut, Himpunan Mahasiswa Fisioterapi  mengangkat tema “Expand Your Knowledge” dengan harapan akan bisa menambah ilmu pengetahuan mengenai fisioterapi di luar kampus .

Penyerahan Kenang-Kenangan

Peserta studi banding dari Hima Fisioterapi Unair berjumlah 54 orang yang terdiri dari mahasiswa Fisoterapi dari lintas angkatan.  Para peserta disambut langsung oleh Kepala Balai Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas Yogyakarta Bapak Sigit Alifianto, S.E., M.M.

Setelah acara penyambutan dan tanya jawab terkait dengan pengelolaan balai dalam rangka perawatan warga binaan sosial, peserta diajak berkeliling untuk melihat secara langsung praktek fisioterapi yang ada di Balai RTPD. Para peserta studi banding sangat antusias dalam melakukan observasi dan mengamati proses fisioterapi baik yang menggunakan peralatan modern maupun dengan metode manual dengan berbagai tehnik. (AD/adm)

Kunjungan ke Poli Fisioterapi

Related Articles

Add Comment