October 6, 2022

Sebagai penyedia pelayanan sosial, Balai Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas (BRTPD) berupaya menyediakan lingkungan Balai yang siap untuk melayani masyarakat, dalam hal ini adalah Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS). Lingkungan Balai yang bersih dan rapi, akan memberikan semangat bagi Pegawai dalam bekerja, serta memberikan kenyamanan bagi PPKS selama menjalani masa rehabilitasi.

Salah satu wujud upaya untuk meningkatkan kebersihan dan kerapian lingkungan Balai, sejumlah Pegawai BRTPD berkesempatan mengikuti kegiatan kunjungan kerja ke Balai Perlindungan Rehabilitasi Sosial Remaja (BPRSR), Sabtu (25/06/2022). Rombongan yang terdiri dari Jajaran Struktural, Staff Pengelola Rehabilitasi Sosial, Staff Rehabilitasi Medik, Pramusosial, Pramurukti, Tim Pengolah Makanan, serta Tim Petugas Kebersihan ini hadir ke BPRSR, untuk meninjau langsung kegiatan rehabilitasi dan manajemen pelayanan yang berjalan di BPRSR.

Kepala BRTPD, Peni Sumarwati S.Psi menerangkan bahwa Kunker ini dimaksudkan untuk menambah insight dan wawasan kepada Pegawai BRTPD dalam hal memberikan pelayanan kepada PPKS dan juga upaya untuk meningkatkan kebersihan serta kerapian lingkungan Balai, di mana hal ini juga merupakan salah satu wujud pembinaan Pegawai.

Hal ini mendapat tanggapan positif dari Kepala BPRSR, Ir.Baried Wibawa. Dalam paparannya, Baried menyampaikan bahwa salah satu kunci keberhasilan dalam memberikan pelayanan kepada PPKS, serta dalam menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan BPRSR adalah adanya rasa kebersamaan dan kekompakan antar Pegawai.

“Setiap Pegawai harus memliki rasa tanggungjawab dalam menjalankan tugas. Kita harus terus menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam memberikan pelayanan kepada PPKS,  serta dalam menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan. Hal tersebut adalah kunci, karena lingkungan kerja yang bersih dan rapi, akan meningkatkan produktivitas Pegawai dalam bekerja,” ujar Baried.

Leave a Reply

Your email address will not be published.