November 27, 2022

Balai RTPD melalui Seksi Rehabilitasi Medik mempunyai agenda tahunan temu keluarga/ wali PPKS werdha yang kali ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 13 Agustus 2022 dengan mengusung tema “Hidup Sehat Bahagia di Usia Senja”. Temu keluarga/ wali PPKS werdha pada tahun ini bertempat di Ingkung Kuali, Kalakijo Pajangan. Adapun tujuan dari acara ini adalah agar bisa lebih mendekatkan keluarga/ wali, dengan PPKS Werdha serta dengan Pegawai yang selama ini menangani dan merawat PPKS Werdha.

Kegiatan ini diikuti oleh 14 PPKS Werdha beserta keluarga/ wali. Selama acara berlangsung, PPKS Werdha duduk berdampingan dengan keluarga/ wali. Hadir dalam kegiatan ini, Peni Sumarwati, S.Psi selaku Kepala Balai RTPD dan juga Drs.Bambang Hari Marwanta selaku Kepala Seksi Rehabilitasi Medik.

Suyanta, S.Ag, M.Si sebagai narasumber 1, dalam ceramahnya menyampaikan beberapa rumus kehidupan dan juga mengajak kita semua untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.
“Dalam menjalani kehidupan kita harus memegang rumus S4, yaitu Senang, Sehat, Selamat, dan Sukses (Dunia, Akhirat), ujar Suyanta, S.Ag, M.Si, Pimpinan YPPM Yatim dan Dhuafa Madania Yogyakarta.

Psikolog Balai RTPD, Adila Elvin Kusumawati, M.Psi dihadirkan sebagai narasumber 2. Materi yang diberikan berupa kiat sukses dalam menikmati masa tua dan juga diisi dengan permainan “tali silaturahmi” yang dilakukan secara bersama-sama antara petugas pramurukti dan keluarga/ wali PPKS Werdha, sehingga diharapkan semakin mempererat jalinan silaturahmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.