Pengajian Pegawai, Karyawan dan WBS di Balai RTPD

Category: Berita, Kegiatan 12 0
Sambutan Kepala Balai RTPD

Jumat, 28 Juni 2019-Balai RTPD mengadakan pengajian rutin yang dihadiri seluruh pegawai dan karyawan serta warga binaan di Balai RTPD. Pengajian ini sebagai salah satu bentuk pengaplikasian dari nilai satriya yaitu SELARAS dalam poin taqwa dan patuh pada nilai-nilai ajaran agama dengan cara berperan aktif dalam kegiatan keagamaan yang diadakan oleh kantor maupun lingkungannya. Pengajian ini diadakan di aula Balai RTPD.

Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh WBS

Pengajian diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dibacakan oleh warga binaan sosial Balai RTPD. Tema pengajian kali ini adalah tips atau cara hidup bahagia yang disampaikan oleh Bapak Sukirman. Berikut ringkasan dari materi yang disampaikan dalam pengajian.

“Kunci hidup bahagia itu ada tiga, yaitu tersenyum, mendoakan dan saling memahami.

Senyum, salah satu kunci hidup bahagia

Tersenyum. Biasakan diri untuk selalu tersenyum terhadap siapa saja dan bagaimanapun keadaannya. Tersenyum merupakan sedekah yang paling mudah. Selain itu juga tersenyum juga memiliki efek samping salah satunya adalah membuat wajah awet muda karena sebagai salah satu gerakan untuk senam wajah. Jadi biasakanlah tersenyum jika bertemu dengan siapa saja. Sesuai program 3S yaitu Senyum, Salam, Sapa.

Mendoakan. Mendoakan bisa membuat hidup lebih bahagia, hal ini dikarenakan energy positif yang timbul akibat berbuat baik kepada orang lain. Saling mendoakan untuk kebahagian bersama tentunya lebih indah dan akan membuat kita selalu berpikir positif.

Saling memahami. Manusia sebagai makhluk sosial tentunya tidak hidup sendiri. Hidup berdampingan dan bersosial dengan manusia lain tentu akan sering terjadi pergesekan permasalahan yang timbul. Baik itu masalah kecil sampai besar. Oleh karena itu perlu sikap saling memahami untuk bisa menyikapi pergesekan masalah yang timbul. Dengan sikap saling memahami kita bisa berlatih berpikir positif sehingga menjadikan kita lebih bahagia.

Penyampaian Materi Pengajian

Jadi kunci hidup bahagia ada tiga, yaitu tersenyum, mendoakan dan saling memahami. Semoga kita dapat melakukan hal tersebut sehingga dapat hidup lebih bahagia di dunia ini.”

Pengajian ditutup dengan doa bersama. Semoga dengan adanya pengajian ini dapat menambah wawasan ilmu bagi seluruh pegawai dan karyawan serta para warga binaan sosial di Balai RTPD. (FDA/adm)

Doa Bersama

Related Articles

Add Comment