PERKUAT KEKOMPAKAN, BALAI REHABILITASI TERPADU PENYANDANG DISABILITAS GELAR OUTBOUND BAGI PPKS

Category: Kegiatan 150 0

Rabu, 25 Agustus 2021 Balai Rehabiltasi Terpadu Penyandang Disabilitas (BRTPD) melalui seksi Rehabilitasi Sosial mengadakan kegiatan outbound bagi PPKS, kegiatan ini diadakan rutin setiap tahunnya. Masih dalam nuansa bulan kemerdekaan, kami turut menyemarakkan HUT RI ke-76, dengan melaksanakan kegiatan ini. Dengan diadakannya outbound, diharapkan mampu meningkatkan kreativitas, kekompakan serta komunikasi antar PPKS.

Masih diberlakukannya PPKM, serta angka kasus Covid-19 yang masih tinggi, maka kegiatan outbound hanya dilaksanakan di halaman depan aula BRTPD. Diikuti oleh 137 PPKS yang dibagi menjadi 12 kelompok/tim, PPKS tampak antusias mengikuti serangkaian permainan yang diberikan oleh fasilitator, yaitu dari CV. Dawai Perdana Lembaga Psycognito.

Stick transfer

Dalam permainan stick transfer, antar tim saling beradu kecepatan dalam memindahkan stick dari PPKS pertama ke PPKS berikutnya. Dengan menggunakan bahu dan leher stickpun berpindah dari PPKS satu ke PPKS berikutnya. Tak jarang stick jatuh ke tanah, dan harus mengulanginya lagi. Bermodalkan semangat, serta komunikasi yang baik, PPKS dapat menyelesaikan permainan ini.

Gladiator bola warna-warni

Dalam permainan gladiator PPKS secara bergantian ditutup matanya menggunakan kain. Dengan diarahkan oleh anggota tim, PPKS dari masing – masing tim yang sudah ditutup matanya, berlomba dan bertarung seperti gladiator untuk mengambil dan mengumpulkan bola dengan warna yang sudah ditentukan di awal.

Water transfer

Dalam permainan ini PPKS diminta untuk berbaris, kemudian memindahkan air dari depan ke belakang menggunakan gelas plastik yang diikatkan di kepala. Anggota tim paling depan bertugas untuk mengambil air, dan anggota paling belakang bertuga mengumpulkan air dalam gelas dan menyusun gelas yang telah beriisi air menjadi piramida.

Related Articles

Add Comment