November 27, 2022

Pundong, Bantul – Sabtu (19 Januari 2019) bertempat di Aula Balai Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas (BRTPD) telah berlangsung pisah sambut Kepala Balai Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas (BRTPD) dari Slamet, S.Sos, M.Si kepada Sigit Alifianto, SE, MM. Slamet, S.Sos, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Balai Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas (BRTPD) mutasi menjadi Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Kemasyarakatan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DIY. Sementara Sigit Alifianto, SE, MM yang sebelumnya menjabat sebagai PLT. Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial dan Kepala Seksi Bantuan Sosial Korban Bencana naik eselon menggantikan posisi Slamet, S.Sos, M.Si sebagai Kepala Balai Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas (BRTPD). Acara ini merupakan tindak lanjut atas pelantikan Pejabat Administrator (eselon III) dan Pejabat Pengawas (eselon IV) di lingkungan Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta yang dilaksanakan tanggal 3 Januari 2019 di Bangsal Kepatihan.

Slamet, S.Sos, M.Si dalam sambutannya, berharap dan berpesan kepada Kepala BRTPD yang baru dan seluruh pegawai untuk terus melanjutkan program-program kerja yang selama ini belum terealisasi dan meningkatkan yang sudah berjalan. “Selalu ikuti perintah dan arahan pimpinan untuk kemajuan BRTPD serta mengembangkan inovasi dan jejaring yang telah dirintis dengan berbagai pihak”, pintanya.

Pada kesempatan yang sama Sigit Alifianto, SE, MM selaku Kepala BRTPD yang baru dalam sambutannya mengatakan siap akan melanjutkan dan meningkatkan program-program kerja yang sudah berjalan maupun yang belum terealisasi sebagai tugas dan amanahnya yang diemban, tentu dengan dukungan dari para pejabat dan seluruh pegawai di lingkungan BRTPD. Selalu jaga profesionalisme dan kekompakan dalam menjalankan tugas, imbuhnya.

 

Selanjutnya, Kepala Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta, Bapak Drs. Untung Sukaryadi, MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Slamet, S.Sos. M.Si atas prestasi dan pengabdian selama menjalankan tugas sebagai Kepala BRTPD. Kepada Kepala BRTPD yang baru, Kepala Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta menekankan Transparansi, Objektif, Proporsional, Akuntabel, dan Sinergi (TOPAS) dalam mengelola manajemen Balai. Pengalaman dan pendewasaan diri merupakan modal kemampuan dalam memajukan program dan kegiatan baik yang sudah direncanakan, ditetapkan, maupun yang menjadi angan – angan untuk diwujudkan dan dilaksanakan sebenar – benarnya dan sebaik – baiknya. Dan diharapkan semua lini di BRTPD dapat kompak bekerja bersama memberikan pelayanan oprimal bagi warga binaan. (adm/sa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.