PKL SMK KESEHATAN CIPTA BHAKTI HUSADA DI BRTPD

Category: Berita 27 0

Pundong, Bantul – Balai RTPD sering dijadikan sebagai tempat PKL baik bagi mahasiswa maupun siswa sekolah. Hal ini sejalan dengan misi Balai RTPD yaitu sebagai pusat penelitian dan pengembangan bagi Tenaga Kesejahteraan Sosial Profesional maupun Tenaga Kesejahteraan Sosial Masyarakat. Kerjasama PKL kali ini, Balai RTPD digandeng oleh SMK Kesehatan Cipta Bhakti Husada. Sebagai salah satu program penerapan ilmu di sekolah, siswa kelas sebelas SMK Kesehatan Cipta Bakti Husada mengikuti kegiatan praktik kerja lapangan (PKL).

SMK yang berlokasi di Nitikan, Yogyakarta ini mengharapkan para siswa dapat merasakan kerja di bidang kesehatan yang bermacam-macam tempatnya. Selain di Balai RTPD, sebelumnya para siswa terlebih dahulu PKL di rumah sakit dan di unit kesehatan sekolah (UKS). Pasien yang beragam baik yang berada di rumah sakit, yang mana pasiennya dari segala usia dan berbagai macam permasalahan kesehatan, kemudian yang berada di UKS sekolah yang mana pasiennya adalah para siswa dengan permasalahan kesehatan remaja, dan sekarang di balai rehabilitasi yang mana warga binaan sosialnya selain memiliki permasalahan kesehatan juga penyandang masalah kesejahteraan sosial. Berbagai macam kondisi tersebut diharapkan dapat menambah wawasan para siswa dalam penanganan pasien yang mengalami berbagai macam permasalahan kesehatan.

Permasalahan yang dialami warga binaan sosial tidak hanya kondisi kesehatan secara umum, tetapi juga kondisi disabilitas para warga binaan. Penangangan permasalahan kesehatan menjadi harus lebih cermat lagi dengan memperhatikan kodisi-kondisi disabilitas warga binaan. Dalam PKL ini, para siswa SMK Kesehatan Cipta Bakti Husada diharapkan dapat menimba ilmu yang sebanyak-banyakknya dari para praktisi kesehatan yang berada di Balai RTPD. Selain itu Balai RTPD berharap ilmu yang didapatkan para siswa dapat bermanfaat bagi mereka dalam bekerja nantinya serta dapat berguna bagi masyarakat pada umumnya. (FDA/adm)

Related Articles

Add Comment