November 27, 2022

Ramadhan Mubarok

Bulan Ramadhan 1439 H merupakan bulan yang dinanti-nanti oleh semua umat muslim, tidak terkecuali oleh para warga binaan di Balai RTPD. Mereka antusias menyambut datangnya bulan yang penuh rahmat ini. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, kegiatan yang dilakukan diantaranya sholat dhuha berjamaah, sholat tarawih berjamaah dan tadarus bersama.  Selain itu untuk menambah semangat beribadah, pada ramadhan kali ini juga diadakan lomba keagamaan. Panitia dari warga binaan dan peserta juga dari warga binaan, dengan dibantu oleh para pegawai.

Lomba yang diadakan diantaranya adalah lomba praktik wudhu, praktik sholat, baca Qur’an, adzan, kultum dan lomba cerdas cermat agama (CCA). Lomba tersebut masih dikategorikan lagi sesuai dengan disabilitas para peserta, mengingat pesertanya yang banyak dan beragam. Dengan juri dari bapak ibu karyawan di Balai RTPD, dan panitia yang membantu serta para peserta yang bersemangat, lomba menjadi meriah dan berjalan lancar.

Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah dari masing-masing lomba dilakukan seminggu dari hari lomba setelah sholat dhuha bersama. Bagi para wbs yang tidak mendapatkan juara tidak berkecil hati, karena semua yang berpartisipasi dalam lomba keagamaan mendapatkan hadiah juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.