November 27, 2022

Setelah Idul Fitri, umat Islam Indonesia biasanya mengamalkan tradisi halal bi halal sebagai ajang untuk bersilaturahmi. Menurut catatan sejarah, tradisi ini dicetuskan oleh K.H. Wahab Chasbullah, ulama besar Nahdlatul Ulama, dan sudah dilaksanakan secara turun temurun. Tradisi luhur ini bertujuan untuk mempererat hubungan interpersonal, menjalin kebersamaan, dan keharmonisan.

Sabtu, 22 Mei 2021, keluarga besar BRTPD melaksanakan kegiatan halal bi halal. Meskipun di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri, tak memudarkan semangat pegawai, karyawan, dan PPKS untuk melaksanakan acara ini.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Wiji dan Rohmat (PPKS). Dilanjutkan dengan pembacaan ikrar syawalan dari perwakilan pegawai yang disampaikan oleh Drs.Suprih Waluya, yang kemudian diterima oleh Peni Sumarwati, S.Psi selaku kepala Balai RTPD. Acara ini juga diisi dengan pengajian oleh Nizam Zulfikar, S.IP. Semoga dengan adanya halal bi halal ini, silaturahmi antar pegawai, karyawan, dan PPKS tetap tejalin dengan harmonis. (NRP)

Leave a Reply

Your email address will not be published.