November 27, 2022

Dalam rangka peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2021, Pada hari Senin, 27 April 2021, Balai RTPD mengadakan simulasi evakuasi bencana gempa bumi yang diikuti oleh seluruh PPKS dan pegawai. Kegiatan ini bekerjasama dengan tim TAGANA Bantul dan dipimpin langsung oleh Kepala Balai, Peni Sumarwati S.Psi.

Kegiatan dimulai pada pagi hari, sekitar pukul 08.30 WIB. Para PPKS dan pegawai sangat antusias mendengarkan arahan dari tim tagana tentang langkah awal menyelamatkan diri ketika bencana gempa bumi datang. Sekitar pukul 10.00, kegiatan simulasi dimulai. PPKS dan pegawai dibagi berkelompok dengan lokasi yang berbeda beda. Semuanya sibuk dengan kegiatan masing – masing, ada yang sedang melakukan terapi, bimbingan social, cek kesehatan, atau sekedar bersantai di asrama masing masing. Pukul 10.30, tiba tiba sirine peringatan dini gempa bumi berbunyi dengan lantang. Para PPKS dan Seluruh pegawai segera bergegas mengevakuasi diri sesuai dengan apa yang sudah di arahkan oleh tim TAGANA.

Kegiatan simulasi ini selesai pada pukul 13.00 WIB. Dengan kegiatan ini diharapkan seluruh pegawai dan PPKS dapat memahami langkah langkah evakuasi ketika ada bencana gempa bumi datang, sehingga bisa menyelamatkan diri dengan aman. Selamat Hari Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2021, Balai RTPD SiapUntukSelamat ! (DLY)

Leave a Reply

Your email address will not be published.