WIDYAWISATA WBS BALAI RTPD

Category: Kegiatan 11 0

Sabtu, 20 Juli 2019 warga binaan sosial Balai Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas mengikuti kegiatan widyawisata. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menyegarkan badan dan pikiran setelah sehari-hari melakukan rutinitas kegiatan rehabilitasi dan bimbingan keterampilan. Pada kesempatan kali  ini kegiatan widyawisata dilakukan di Taman Kyai Langgeng, Magelang, Jawa Tengah. Lokasi tersebut dipilih karena tidak terlalu jauh dari Balai RTPD, selain itu juga tidak menyulitkan aksesbilitasnya bagi warga binaan sosial yang notabene penyandang disabilitas.

Tidak semua warga binaan sosial bisa mengikuti kegiatan widyawisata dikarenakan kondisi kesehatan dan alasan yang lain. Selama kegiatan widyawisata, warga binaan sosial didampingi oleh para pegawai Balai RTPD antara lain dari unsur PNS dan non PNS baik pramu sosial, pramu rukti, tenaga kesehatan, sampai dengan petugas kebersihan dan tenaga keamanan.

Peserta widyawisata berangkat dari Balai RTPD sekitar pukul 08.00 menggunakan empat armada bus dan didampingi satu armada ambulance untuk mengangkut logistik medis dan sebagai dukungan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sesampai di lokasi Taman Kyai Langgeng, seluruh peserta langsung menuju area yang sudah disiapkan untuk melakukan berbagai kegiatan permainan.

Setelah selesai melakukan permainan, para peserta istirahat untuk makan siang dan shalat dhuhur. Kemudian para peserta diberikan kesempatan untuk berkeliling Taman Kyai Langgeng dan menikmati wahana-wahana yang ada. Warga binaan sosial cukup antusias dan sangat senang bisa berkeliling dan menikmati keindahan serta wahana yang ada di Taman Kyai Langgeng. (AD/adm)

Related Articles

Add Comment