November 27, 2022

Keceriaan Bersama di Pantai Baru

Keceriaan Bersama di Pantai Baru
Keceriaan Bersama di Pantai Baru

           Warga binaan sosial Balai RTPD tahun 2016 mengikuti kegiatan wisata ke pantai baru yang berlokasi di selatan wilayah Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti tidak kurang dari 200 warga binaan beserta pendamping. Wisata ini bertujuan sebagai sarana hiburan dan salah satu cara menjalin dan mempererat hubungan kekeluargaan diantara warga binaan dan warga binaan maupun antara warga binaan dengan pegawai dan karyawan.

Berkumpul untuk mengikuti kegiatan bersama
Berkumpul untuk mengikuti kegiatan bersama

      Warga binaan berkumpul di lapangan setelah makan pagi untuk menerima sambutan dari Kepala Balai RTPD dan arahan dari panitia dalam kegiatan wisata ini. Pukul 8 pagi warga binaan telah siap untuk menikmati perjalanan ke pantai baru yang ditempuh menggunakan bus. Sesampai dilokasi warga binaan diarahkan untuk berkumpul dan mengikuti kegiatan bersama sebelum nantinya menikmati keindahan pantai. Panitia telah menyiapkan beberapa lomba yang diikuti oleh warga binaan diantaranya lomba sambung kata, lomba yel-yel, lomba tebak lagu, lomba menyanyi kelompok, dan lomba grup melewati tali.

 

WBS Bermain Sambung Kata
WBS Bermain Sambung Kata

  Lomba sambung kata diikuti oleh warga binaan daksa dan netra sejumlah 6 orang dari masing-masing perwakilan kelompok, dimana mereka harus menghafal kalimat yang telah disiapkan oleh panitia dan membisikannya sampai anggota terakhir untuk mengetahui berapa kata yang berhasil diingat secara lengkap.

WBS Bermain Tali Berantai
WBS Bermain Tali Berantai

Selanjutnya lomba yel-yel, masing-masing kelompok beserta pendamping harus menunjukan yel-yel terbaik mereka, kekompakan mereka menjadi salah satu poin yang dinilai.  Lomba grup melewati tali diikuti oleh semua warga binaan kecuali warga binaan yang menggunakan kursi roda, warga binaan diminta bergandengan tangan untuk estafet memberikan lingakaran tali dari depan hingga ujung.

Lomba menyanyi berkelompok dilakukan oleh semua warga binaan dan pendamping dimana ada yang bernyanyi dan berjoget diiringi oleh musik dari keyboard yang dimainkan oleh Aerio salah seorang warga binaan netra.

WBS Tuna Rungu Wicara sedang menyanyikan lagu untuk ditebak rekan-rekannya
WBS Tuna Rungu Wicara sedang menyanyikan lagu untuk ditebak rekan-rekannya

Selanjutnya adalah lomba tebak lagu, warga binaan tuna rungu wicara yang akan menyanyikan sebuah lagu dan teman-teman sekelompoknya akan menebak judul lagu yang dinyanyikan. img_20160920_111449Setelah bersenang-senang mengikuti lomba, warga binaan diberikan waktu untuk menikmati keindahan pantai baru dan berfoto-foto untuk mengabadikan kegiatan tersebut. Berikut beberapa foto-foto kegiatan di pantai baru yang dilakukan oleh WBS dan pendamping :

Leave a Reply

Your email address will not be published.